Gejala Alergi Debu

Gejala Alergi Debu

Gejala yang bisa dilihat biasanya bisa kita lihat dari berupa “bersin secara terus menerus, hidung akan berair, hidung tersumbat, mata akan menjadi merah dan gatal, batuk secara terus menerus. Nyeri pada bagian wajah, kulit pada bagian bawah mata akan berwarna biru, juga gatal pada hidung, gatal pada bagian atas langit mulut bahkan tenggorokan.”

Gejala Alergi Debu

Hal dasar tersebut dapat mudah kalian rasakan, terutama bagi penderita penyakit alergi debu. Gejala alergi debu juga ada yang ringan da nada juga yang berat. Gejala alergi debu yang terhitung parah akan mengakibatkan kita merasakan sakit yang teramat. Jika kamu ingin tau apa saja gejala yang dimiliki oleh para penderita alergi debu, dibawah ini kami akan mengurutkan nya untuk kalian.

Gejala Ringan

  • GATAL

Gejala Alergi Debu

Memiliki nama latin urtikaria dalam bahasa kesehatan nya adalah ciri-ciri alergi debu yang dapat terlihat secara umum. Hal tersebut akan terjadi ketika tubuh terpapar debu dan sistem kekebalan tubuh akan melepaskan antibody dan histamine.

  • BERSIN

Gejala Alergi Debu

Bersin yang dialami para penderita alergi debu akan terasa sangat berbeda sekali. Terjadi disebabkan saat sang penderita menghirup debu dan akan bersin secara keras dan berlebihan dan akan sangat berbeda dengan orang bersin pada orang kebiasaan.

  • MATA GATAL DAN BERAIR

Gejala Alergi Debu

Ini adalah salah satu gejala alergi debu yang terjadi ketika debu sebagai alergen bersentuhan langsung dengan antibodi dan sel mast pada mata penderitanya. Mata akan langsung merespon dengan melepaskan histamine yang menyebabkan pembuluh darah bocor. Yang mana menyebabkan mata menjadi merah, gatal, dan berair.

  • BATUK

Gejala Alergi Debu

Batuk juga bisa dikatakan sebagai gejala alergi debu mudah, namun juga harus kalian waspadai. Saat debu mengiritasi hidung, lendir yang diproduksi oleh tubuh akan mengalir balik ke belakang. Batuk-batuk akan disebabkan oleh lendir yang masuk melalui hidung dan diproduksi tubuh dimana  mengalir kebagian belakang kepala.

Gejala Parah

Gejala alergi yang terbilang parah biasanya akan terjadi ketika penderita menghirup debu dengan jumlah yang sangat banyak.

  • Pembengkakan pada bagian bibir terjadi setelah sang pendeita menghirup debu cukup lama, dan terpapar secara langsung.
  • Sesak nafas, ini adalah gejala parah yang bisa terjadi pada penderita yang sudah sejak lama terserang penyakit alergi debu.
  • Nadi teraba cepat hingga akhirnya secara perlahan mulai melemah.
  • Mengi, adalah gejala alergi parah yang terjadi saat sang penderita menghirup debu secara berlebihan dan lama terpapar debu. Mengi adalah saat sedang bernafas sang penderita akan mengeluarkan suara seperti sedang bersiul.
  • Pingsan, ini adalah gejala yang sangat parah dan terjadi pada penderitanya ketika puncak dari lama nya sang penderita terpapar debu dan menghirup debu secara berlebihan.

Jika kalian mengalami gejala yang sangat parah yang disebabkan oleh alergi debu, ada baik nya kalian langsung memeriksakan nya ke dokter. Sebelum akhirnya gejala yang terjadi seperti di atas tersebut akan menyebabkan kalian malah mengalami penyakit baru, dan bahkan komplikasi penyakit yang begitu parah.

Categories: