Alergi Rentan Terjangkit Pada Remaja Yang Suka Begadang

Alergi Rentan Terjangkit Pada Remaja Yang Suka Begadang

Bagi banyak remaja begadang merupakan suatu kewajiban setiap harinya. Tidak hanya remaja saja, orang dewasa sekalipun akan melakukan nya jika memang mengalami gangguan tidur saat malam hari. Biasanya para remaja akan begadang tiap harinya dikarenakan ingin memainkan permainan di gadget mereka.

Tidak jarang juga para remaja yang melakukan begadang setiap harinya akan merasakan gangguan aktifitas hari esok harinya. Sangat sulit memang mengatasi kebiasaan begadang yang telah menjadi kebiasaan rutin setiap harinya ini. Namun jika kalian mengetahui dampak negatif yang bisa terjadi akibat begadang malam yang dilakukan. Maka pastinya kalian akan mempertimbangkan lagi untuk bergadang pada malam hari.

Penelitian Yang Dilakukan

Penelitian yang dilakukan banyak yang menyatakan jika para remaja khusus nya yang banyak melakukan begadang pada malam hari akan sangat rentan terserang alergi dan asma. Menurut sebuat penelitian yang mana diterbitkan dalam ERJ Open Research, telah menemukan dimana remaja yang begadang dan bangun dipagi hari akan lebih mungkin terkena penyakit asam dan alergi, dibandingkan dengan mereka yang tidur nya lebih awal.

Alergi Rentan Terjangkit Pada Remaja Yang Suka Begadang

Seperti yang telah dilansir Medical Express jika penyakit asma sangat banyak kaitan nya dengan daya tahan tubuh yang terkait dengan jam tidur seseorang. Ini adalah penelitian pertama yang dilakukan dan memiliki pernyataan jika begadang akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh remaja dan sangat mungkin bagi mereka dalam terserang penyakit asma dan alergi.

Alergi Rentan Terjangkit Pada Remaja Yang Suka Begadang

Penelitian lain yang dilakukan oleh dr.Subhabrata Moitra dari Devisi kedokteran paru di University of Alberta manyatakan jika remaja yang rutin bergadang akan sangat rentan terhadap penyakit alergi dan asma. Banyak nya penelitian yang dilakukan oleh para peneliti membuat statemen tersebut semakin benar adanya. Yang mana mereka banyak membandingkan faktor-faktor lain yang diketahui juga bisa dalam mempengaruhi seseorang terserang asma dan alergi.

Seperti dimana para remaja tersebut tinggal dan apakan anggota keluarga mereka ada yang memiliki riwayat penyakit tersebut. Namun banyaknya penelitian yang ada dan dilakukan tersebut tidak bisa dikatakan menjadi hal dasar yang menjadi penyebab timbulnya penyakit alergi dan asma. Banyak juga faktor lain yang bisa mempengaruhi seseorang khusus nya para remaja terjangkit penyakit tersebut.

Categories: